Jogja-Bandung-Sukabumi: cerita-cerita dalam bis (2)

Perjalanan Jogja-Sukabumi via Bandung

Rute Bandung merupakan favorit saya ketika pulang dari dan ke Sukabumi. Selain bisa mampir dan main sebentar dengan teman di Bandung, bis Bandung-Jogja banyak pilihannya. Salah satu favorit saya adalah bis Budiman, selain harga murah, harga tiket sudah termasuk makan 1x pas waktu istirahat! Wohooo what a great deal I had… alasan yg lainnya, Budiman juga bisnya biasanya tidak terlalu penuh, sehingga saya bebas selonjoran… dapat makan dan bisa selonjoran…berasa naik kelas bisnis…..

Dalam beberapa kali perjalanan via Bandung ini, tidak ada kejadian special. Hanya suatu hari saya terlalu nekat, dan kelewat pede. Dengan ongkos yang hanya cukup sampai Bandung, saya berangkat siang hari dari Jogja. Karena ada teman di Bandung, saya pikir bsia nginap dan pinjam ongkos untuk sampai ke Sukabumi. Sampai di Bandung malam hari. Entah sebuah keberuntungan atau kerugian, saya satu angkot dengan teman kosnya teman, yang kemudian memberi tau kalau teman saya sedang mudik ke Sukabumi. Saya galau dan gelisah, tapi pura2 cool. Galau karena ga punya ongkos lagi, gelisah karena lapar belum makan, dan cool karena temen kosnya temen itu menawarkan untuk menginap di kamarnya. Setidaknya saya tidak terlunta-lunta di Bandung malam itu. Sampai di kosan temannya teman saya itu, saya disuguhi tahu sumedang. Alhamdulillah untuk mengganjal. Karena cukup tau diri dan sudah sangat berterimakasih diberi tumpangan menginap semalam, saya tidak berani meminjam uang untuk tambahan ongkos pulang. Dengan sisa uang seribu rupiah, saya menelpon teman dekat yg lain yg Qodarullah, mau pulang juga ke Sukabumi. I love you Icih and Linda…muaaah…. dan temennya Linda juga

Picture courtesy of bismania.org

 

Leave a Reply

